Tips Belanja Cerdas di Saat Sale


Wanita mendengar kata SALE pasti panik..Panik yang pertama adalah sampai kapan salenya, panik kedua uangnya cukup ga ya, panik ketiga masa harus gesek lagi kalau dana mepet...

Sebagai wanita metropolitan yang cantik dan cerdas, pastinya kita juga harus cerdas saat menghadapi sale-sale yang biasanya mulai datang awal, pertengahan dan akhir tahun.


Agar pesta diskon tidak membuat miskin mendadak, ada baiknya kita intip tips berikut ini:

1. Jangan jadikan pesta diskon sebagai aji mumpung karena harga pakaian, sepatu dan lingerie lagi banting harga. Ga perlu kita beli semua,selain memang ga perlu-perlu banget kan masih ada sale-sale berikutnya
2. Buat daftar kebutuhan yang akan dibeli.Walaupun sepele tapi ini penting banget, melatih disiplin kita. Ingat jangan membeli barang diluar list yang kita buat sendiri.
3.Kalau perlu buat skala prioritas, misalnya bulan ini beli sepasang baju kantor, bualan depan baru sepatu, bulan depan baru tas. Jangan semuanya diborong satu bulan, kalau gitu caranya dijamin, belum agjian lagi uang kita udah habis.
4.Tinggalkan kartu kredit dan debit dirumah, hanya bawa uang cash itupun secukupnya
5.Ingat list yang kita buat dirumah dibawa saat belanja, jangan dibuat aja, tapi ga dibawa. Itu sama juga boong
6.Jangan pergi belanja dalam keadaan lapar, bingung, sedih atau marah. Belanja dalam keadaan seperti itu akan membuat anda melampiaskannya dengan membeli barang-barang yang belum tentu anda butuhkan atau inginkan.
7.Berbelanjalah sendiri. Jika ingin membawa teman, pilihlah teman yang tidak suka berbelanja. Jika membawa teman yang gila shopping atau gila diskon, justru akan mempengaruhi anda untuk ikut-ikutan belanja.
8.Kendati sedang diskon, sebaiknya selektif membeli barang yang dibutuhkan agar mendapatkan barang yang murah dengan kualitas yang bagus
9. Boleh dipertimbangkan belanja online, karena paling tidak dapat mengurani cost yang ga perlu seperti biaya transportasi, biaya makan minum, waktu yang terbuang, dll.

0 Response to "Tips Belanja Cerdas di Saat Sale"

Post a Comment